Tuesday, January 22, 2013

Mengubah Haluan

Judul buku: Mengubah Haluan, Pandangan bisnis dunia tentang pembangunan dan lingkungan
Pengarang: Stephan Schmidheiny
Penerbit: Penerbit ITB Bandung
Tahun: 1992
Halaman: 26a + 386 hal.
Kondisi: Baik

Catatan halaman belakang:

Apakah industri dan lingkungan tidak bisa berjalan seiring? Sejumlah analisis dan studi kasus yang ditampilkan daam buku Mengubah Haluan ini memperlihatkan bahwa perusahaan dan pemerintah berhasil mengupayakan diperhatikannya kemustahakan ekologi sebagai bagian dari kekuatan pasar yang mengatur produksi, investasi, dan perdagangan.
Dengan mengacu pada keahlian dari sekitar 50 orang pemimpin perusahaan multinasional, dan didukung oleh serentetan studi kasus yang memperlihatkan praktek terbaik yang ada, Mengubah haluan menyajikan analisis yang luas mengenai cara masyarakat bisnis menyesuaikan diri dan berperan dalam mencapai tujuang penting pembangunan berkelanjutan - yang memadukan tujuan melindungi lingkungan dan memacu pertumbuhan ekonomi.
Penulis buku ini, Stephan Schmidheiny, adalah seorang pengusaha berkebangsaan Swis, Ketua Dewan Bisnis mengenai Pembangunan Berkelanjutan, dan Penasihat Utama dalam Hal Bisnis dan Industri bagi Konferensi PBB mengenai Lingkungan dan Pembangunan.
Mengingat cakupan bahasannya yang luas dan contoh studi kasusnya yang beraneka ragam, buku ini sangat bermanfaat bagi para pengusaha dan pejabat pemerintah yang peduli akan pembangunan berkelanjutan. Buku ini pun merupakan bacaan yang amat menarik, dapat meluaskan wawasan, serta dapat menggugah pembaca awam untuk turut peduli akan kelestarian bumi.

Daftar Isi:
Deklarasi Dewan Bisnis mengenai Pembangunan Berkelanjutan
Prakata
Padanan kata
Bab 1 s/d Bab 17
Lampiran-lampiran
Catatan
Penjurus hal
Penjurus nama

No comments:

Post a Comment