Wednesday, January 23, 2013

Kejahatan Terhadap Kemanusiaan

Judul buku: Kejahatan Terhadap Kemanusiaan, Perjuangan untuk Mewujudkan Keadilan Global
Pengarang: Geoffrey Robertson QC
Penerbit: Komisi Nasional HAM
Tahun: 2002
Halaman: xxii + 628 hal.
Kondisi: Baik

Catatan halaman belakang:

Konsep kejahatan terhadap kemanusiaan pertama kali digunakan di Nuremberg untuk mengutuk para pemimpin Nazi. Konsep ini telah memberikan pengakuan universal terhadap kebutuhan untuk menuntuk pertanggungjawaban dari para pemimpin politik yang terlibat dalam perang, genosida dan penyiksaan yang telah menodai dunia kita.

Penahanan terhadap Jenderal Pinochet, tindakan NATO di Kosovo, dan peristiwa yang terjadi di Timor Timur merupakan saksi dari semakin menguatnya kekuatan politik gerakan hak asasi manusia. dalam bukungnya yang sangat kuat dan tepat pada waktunya ini, Geoffrey Robertson QC secara hati-hati mengambil sikap yang optimis membawa para tiran dan pelaku penyiksaan agar menyerah. Tetapi ia juga sangat kritis terhadap korupsi, kemunafikan dan bias politik dari diplomasi internasional. Meskipun demikian, ia menjelaskan, sebagaimana kita memasuki Abad 21, kita sedang berada di tepi era baru hak asasi manusia - yaitu, era penegakan hak asasi manusia.

Daftar Isi:

Kata Pengantar
Pendahuluan
Bab 1 s/d Bab 11
Epilog
Lampiran
Indeks

2 comments:

  1. Judul buku: Kejahatan Terhadap Kemanusiaan, Perjuangan untuk Mewujudkan Keadilan Global
    Pengarang: Geoffrey Robertson QC
    Penerbit: Komisi Nasional HAM

    saya mau,daerah surabaya... ada kontak number?

    ReplyDelete
  2. dear theodore, mohon maaf, saya sudah lama tidak memonitor blog saya ini. apakah anda masih membutuhkan buku ini? jika ya, saya akan kirimkan buku itu ke alamat anda. mohon infokan alamat anda di surabaya ke alamat email: koleksibukubekas@yahoo.coom

    ReplyDelete